Sabtu, 05 Juni 2010

DURI DALAM DAGING

2 Korintus 12 : 7-10
Dalam kehidupan ini kita tidak selalu mengalami sesuatu yang menyenangkan.Seringkali Tuhan mengizinkan kita mengalami hal-hal yang kita tidak sukai ,atau di perhadapkan dengan orang –orang yang selalu ingin mencari-cari persoalan dengan kita.Baik di Sekolah,di Kantor ataupun dalam bertetangga.Dan mungkin kita menganggap orang –orang itu sebagai duri dalam daging kita.Dan kerap kita berdoa meminta supaya Tuhan cepat-cepat mengangkat setiap duri dalam daging kita itu.Di tempat saya bekerja ada seorang bapak yang saya anggap orang ini sebagai duri dalam daging saya.Kadang saya merasa sakit hati dengan ulah bapak ini,di dalam hati kadang saya ingin melawan tapi kekuatan saya tidak seberapa karena dia seorang pria dan saya wanita yang kekuatannya tidak seberapa di bandingkan dengan pria.Rasul Paulus ketika dia berdoa supaya utusan iblis itu mundur maka Tuhan menjawab cukuplah kasih karuniaKu bagimu.Sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna.Duri dalam daging mengajarkan kita untuk tidak sombong melainkan selalu hidup rendah hati,belajar mengampuni dan mengasihi orang lain sekalipun orang itu berbuat jahat terhadap kita.Karena itulah teladan Kristus.Dan duri dalam daging membuat kita tidak mengandalkan diri sendiri tetapi selalu bergantung sepenuhnya pada Kristus.Juga duri dalam daging membuat kita lebih dekat dengan Tuhan sehingga walalupun kita di perhadapkan dengan situasi yang tidak menyenangkan kita mampu mengucap syukur dan kita berkata seperti Rasul Paulus berkata jika aku lemah maka aku kuat.Semua hanya oleh karena kasih karunia Kristus.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar