Senin, 17 Mei 2010

JANGAN BERHARAP PADA MANUSIA

YESAYA 2 : 22

Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?Dulu saya pernah mengenal seseorang.Ada banyak janji-janji yang sering dia ucapkan kepada saya.Dan pada saat itu tanpa saya sadari saya sudah menaruh harap saya pada orang itu.Karena saya berpikir kalau memang apa yang dia katakan itu benar itu juga dapat berguna bagi saya.Tetapi ternyata apa yang saya pikirkan itu salah.Tidak ada satupun janji-janjinya yang di tepati.Saat itu saya sempat merasa kecewa dan sedih.Tetapi Tuhan mengingatkan saya dalam Yeremia 17 : 7-8 yang berkata Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.Ayat ini begitu menguatkan saya,sehingga saya tidak berlarut-larut dalam kekecewaan.Teman-teman biarlah kita jangan menaruh harap kita kepada manusia,karena pasti kita akan kecewa.Karena hanya Tuhanlah satu-satunya pengharapan kita dan Ia pasti memberkati orang-orang yang berharap padaNya.Manusia boleh mengecewakan kita tetapi Tuhan sekali-kali tidak.Walalupun kelihatannya tidak ada harapan tapi tetaplah percaya,karena sekali- kali Dia tidak akan pernah membiarkan atau meninggalkan kita.AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar